Cara Mengatasi Kegagalan Instal windows menggunakan Flashdisk

Assalamu Alaikum Sobat....

Selamat malam jumpa lagi, mhon maaf jarang update soalnya sibuk dengan kuliah dan koneksi internet yang selama ini tidak pernah mendukung hahaha.


Oke dari pada lama - lama nanti keburu basi, ini saya memberikan tips bagi para teman - teman yang baru belajar menginstal windows melalui Flashdisk, atau juga mungkin bagi teman - teman yang sudah biasa nginstal tapi pernah mengalami kesulitan yaitu dimana ketika hendak masuk di sebuah sistem partisi hardisk tidak bisa dan muncul gambar seperti tampilan di bawah ini 



Nah kalau dapat masalah seperti itu tidak usah bingung, nangis, takut pc nya rusak apa lagi mau niat lembiru (Lempar Beli Baru) haha. Ini saya bagikan tips untuk mengatasi masalah diatas simak baik - baik ya sobat.

  1. Pastikan pada saat pembuatan boot instal windows tidak terjadi kegagalan sehingga file tidak corrupt 
  2. Jika memang OS windows anda tidak corrupt masalah utama nya hanyalah pada colokkan Port USB, Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada sistem Operasi windows 7 itu belum support dengan port USB V 3.0 berbeda dengan windows 8 yang sudah support dengan USB tersebut.
  3. Nah Langkah selanjutnya untuk mengatasi masalah tersebut adalah pindahkan colokkan USB yang anda colokkan tadi ke USB versi 2.0. Dan Di jamin Instalasi windows akan berjalan dengan Aman.
Catatan : 
Port USB Versi 3.0 di tandai dengan Warna biru, dan jika anda menginstal windows 7 dan mencolok nya di USB tersebut maka instalasi akan mengalami kegagalan seperti pada gambar diatas, cara atasi nya cuman dengan memindahkan port nya ke USB yang support dengan SO yaitu di Port USB V 2.0

Demikian Tips malam ini semoga bisa bermanfaat bagi teman semua. Amin


2 Responses to "Cara Mengatasi Kegagalan Instal windows menggunakan Flashdisk"